Visi Misi

Visi Desa Long Alango

Terbangunnya Tata kelola Pemerintahan Desa yang baik dan Bersih,Guna mewujudkan Kehidupan Masyarakat Desa yang Adil,Makmur dan Berdaya Saing.

Nilai-nilai yang melandasi:

  1. Desa Long Alango dari dulu dikenal sebagai  desa yang mempunyai lahan persawahan yang luas, jadi tidak berlebihan kalau desa Long Alango disebut sebagai sebuah desa yang mampu berswasembada beras atau gabah, yang sangat  membanggakan lagi karena kemajuan di bidang pertanian dalam arti luas dan  dari hasil sumber daya alam yang ada cukup memadai, hanya saja penanganannya dan pelaksanaannya kurang maksimal dan tidak terarah serta tidak menyentuh pada Program Pembangunan.
  2. Sebagian besar pekerjaan atau mata pencaharian masyarakat Desa Long Alango  adalah petani dan buruh tani, ada juga yang memelihara hewan ternak meski dalam skala kecil, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

Misi Desa Long Alango

a. Melakukan Reformasi system Kinerja Pemerintahan Desa guna meningkatkan kwalitas Pelayanan kepada Masyarakat.

b. Menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Desa secara terbuka dan Bertanggung Jawab sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

c. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui pendampingan berupa,Penyuluhan khusus kepada Kelompok Tani,Petani dan Wiraswasta.

d. Meningkatkan Mutu Kesejahtraan Masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak,sehingga menjadi desa yang Maju dan Mandiri.

e. Meningkatkan Mutu Pendidikan dari PAUD hingga Perguruan Tinggi,dengan Kreteria : PAUD ( Pembangunan RKB ) SD,SMP,SMA ( Kerja sama dengan Instansi terkait melalui Komite Sekolah )PERGURUAN TINGGI ( Biaya Siswa bagi yang Berprestasi ).

f. Meningkatkan Kesejahtraan Kesehatan Masyarakat dan kerjasama dengan Instansi terkait ( PUSTU,RT DAN POSYANDU ).

 

Bagikan post ini: