Menyajikan Arum Jeram Ekstrim , Desa Long Alango Mulai Berbenah di Sektor Pariwisata

    Desa Long Alango yang merupakan Desa Wisata dengan memiliki berbagai potensi wisata yang yang sudah ada diantaranya wisata buda dan wisata alam termasuk arum jeram ekstrim. Wisata arum jeram ekstrim yang ada di Desa Long Alango,Kecamatan Bahau Hulu,Kabupaten Malinau, Propinsi Kalimantan Utara ,salah satu potensi wisata yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah Desa melalui kelompok sadarwisata atau biasa di kenal dengan istilah POKDARWIS dengan nama POKDARWIS UDAU LIAN yang di ketuai oleh Sumardi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini desa long alango melalui POKDARWIS UDAU LIAN akan melakukan aksi kerja keras untuk mengembangkan kegiatan pariwisata arum jeram ekstrim ini,ujarnya. Pada kesempatan lain juga pemandu wisata arum jeram ekstrim sdr.Roni Manan mengatakan bahwa untuk untuk menuju ke lokasi awal dan akhir dari jalur ini sangat mudah karena untuk star awal yaitu dari Long Elan dan Finishnya di Dermaga Desa Long Alango.Ujarnya.

    Saat ini bukan hanya masyarkat Desa Long Alango yang telah mencoba wisata ini, tetapi masyarakat yang diluar alango pun sudah mencoba arum jeram ini,bahkan Bupati Malinau sendiripun  langsung mencoba arum jeram ekstrim ini. Harapan Bupati Malinau Bung WEMPI kepada setiap yang datang berkunjung ke kecamatan bahau hulu agar mencoba wisata arum jeram yang ada di Desa Long Alango Ini. Saat ini POKDARWIS UDAU LIAN memiliki 2 unit perahu karet sebagsi penunjang kegiatan kepariwisataan ini dan 2 unit perahu karet ini pengadaan oleh pemerintah desa long alango dengan menggunakan Dana Desa guna menunjang perkembangan wisata desa long alango.

    Kepala Desa Terpilih "TOMMY NJOK" mengatakan bahwa saat ini pemerintah Desa Long Alango akan terus berupaya untuk berbenah di bidang pariwisata bukan hanya arum jeram tetapi di potensi wisata yang lain yang ada di desa Long Alango,Ujarnya.

Bagikan post ini: